Kamis, 03 Maret 2016

Nokia 215, HP Tangguh Cadangan Android

Met pagi...

Sebagai pengguna HP Android, tentu kita semua mengalami bahwa di luar keunggulannya, ada satu kekurangan yang kadang menyebalkan, yakni dalam hal ketahanan baterai. Terlebih jika agan2 semua termasuk yang boros browsing dan main game. Saya jamin, jarang yang bertahan seharian penuh.

Memang sih, akhir2 ini ada beberapa produsen yang justru mengambil celah dari kekurangan ini, misalkan dengan melahirkan HP Android dengan keunggulan di kapasitas baterainya yang besar. Jika di Lenovo ya seri P, di Asus seri Max, bahkan Infinix sedari awal memang membekali HPnya dengan baterai kapasitas 4000 mAh. Yang jadi masalah adalah bagi yang belum ada dana khusus untuk upgrade HP, misalnya ya pemegang Lenovo A800, seperti saya...

Mau ga mau, saya harus pegang 2 HP. HP cadangan istilahnya. Nah, kali ini saya berani merekomendasikan Nokia 215, yang kebetulan sudah beberapa bulan saya pegang.

Untuk spec, silahkan lihat aja di Nokia 215 oleh Microsoft atau Nokia 215 Spec

Tapi untuk gambaran fisik dan  fitur, silahkan cermati gambar berikut.








Nilai plus yang saya rasakan:
  1. Baterai sangat bisa diandalkan, sekitar 3-4 hari untuk pemakaian yang lumayan, tapi sebatas sms dan telpon, karena fungsinya memang hanya untuk itu bagi saya. Biarpun kadang iseng saya gunakan untuk internet juga.
  2. Keypad sangat empuk... ASLI gan!
  3. Tampilan relatif bagus. Saya sengaja memilih warna ngejrenk hijau agar mudah ditemukan saat lupa naruh dimana.
  4. Fitur lumayan: ada game, musik mp3, radio, internet (sebatas maks edge), kamera, dll.
  5. Oh iya, karena saya suka dengerin musik, HP ini lumayan buat itu, yang penting memakai earphone yang lumayanlah (misal yang harga 200 rb), maka suara sudah bagus.

Terakhir, saya bukan promosi juga ya...hehehe, hanya berbagi. Maka dari itu, silahkan rekomendasikan juga HP cadangan agan2 semua di komentar. Ntar kita bandingin...

See ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar