Rabu, 09 Maret 2016

Cara Mudah Instal Recovery Image Pada Motorola Droid Razr M XT907 di 4.1.2 Jelly Bean

Sore gan..

Bagi yang suka coba-coba instal custom rom, dan bosenan dengan rom tertentu, maka menginstal recovery image adalah sebuah keharusan. Seperti saya, yang menggunakan motorola razr m xt907. Awalnya di kitkat, lalu saya downgrade ke jelly bean biar ringan dan baterai awet. Masalahnya, ternyata instal recovery di jelly bean ini tak semudah saat di kitkat. Untungnya setelah utak-utik lumayan lama, dapet juga gan.

Nah, biar saya ga lupa, saya tulis saja di blog ini. Saya instalnya ga pakai laptop/komputer gan, tapi dengan aplikasi.

Cara instal recovery image secara praktis dan mudah di motorola rarz m xt907:

  1. Pastikan HP agan sudah diroot, kalau belum, silahkan ikuti cara ngeroot di sini! Kebetulan punya saya juga sudah unlock bootloader.
  2. Tentu saja, untuk instal recovery, maka kita butuh recovery imagenya. Maka silahkan download disini gan! Maka agan akan dapat recovery clockwork touch 6.0.4.4. Asli, untuk dapet recovery yang cocok dengan versi 4.1.2 ini susah banget. Hanya versi ini dan Philz recovery yang cocok. Kalau TWRP recovery saya ga menemukan yang cocok gan. Letakkan file  recovery clockwork touch 6.0.4.4 ini di external card (sd card) hp agan.
  3. Download dan instal aplikasi Flashify di play store ya gan. Kalau ga diroot, tentu aplikasi ini ga akan jalan.
  4. Setelah itu, buka flashify, dan langsung kebuka di pilihan FLASH. Pilih Recovery image --> Choose file --> langsung ke file yang didownload tadi gan. Kalau sudah ketemu, langsung flash saja.
  5. Terakhir, langsung check boot ke recovery.... Dan, akan langsung ke sana gan.
Saya berhasil dengan cara praktis ini gan. Saat di kitkat, saya harus menggunakan laptop dan dengan mfastboot. Nah kalau itu agak ribet menurut saya.

Note: Jika ga berhasil, tandanya akan berhenti di logo. Silahkan restart ulang dengan pencet tombol power + vol up and down.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar