Jumat, 02 Mei 2014

Cara Mengatasi Playstore Yang Error / Rusak Di Android

Salam....

Kali ini mumpung masih ingat, saya akan berbagi hal simpel, tapi kadang mengganggu dan bingung, yakni cara mengatasi masalah error di bagian playstore. Gimana tidak bikin bingung, kan susah kalau HP android tapi tidak bisa masuk ke playstore! Yah, biarpun sebenarnya banyak juga toko penyedia aplikasi android sih...

Sebagai orang yang seneng ganti-ganti rom / sistem, sering setelah selesai flashing saya tidak bisa masuk ke playstore, yang biasanya ditandai dengan tulisan: "Sayangnya aplikasi playstore berhenti....." Dulu jika menemui masalah ini saya langsung masuk ke recovery mode lagi aja, lalu flashing gapps lagi. Kadang berhasil kadang tidak.

Tetapi dengan cara coba-coba, akhirnya saya menemukan cara yang lebih simpel. Caranya, tinggal kita masuk ke setting, lalu cari apps (aplikasi yang terpasang), kita buka playstorenya, dan terakhir kita bersihkan datanya (clear data). Abis itu, keluar dan silahkan coba masuk ke playstorenya... Jika sumber masalahnya sama, dijamin akan terselesaikan Gan.







Ok, moga tips sederhana ini membantu ya. Biarpun sederhana, kalau ga tahu juga bikin kalang kabut juga kan? Oh iya, cara ini juga manjur buat aplikasi-aplikasi lainnya yang error, misalkan tidak bisa masuk ke titanium backup dll.

6 komentar:

  1. Gan sya mau tanya kog play store sya dulu bsa skarang ga bisa buat download, itu knapa ya ?

    BalasHapus
  2. dicoba clear data dulu aja gan..

    BalasHapus
  3. permisi mas setyo, sy blh minta link setting status bar siagusmid dong, link yg diatas sdh ga da tuh,, kbetulan sy sdh dpt custromnya tinggal link setting statusbar nya ja yg blum...

    trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yg ini : https://www.dropbox.com/s/1r1hpq31zl70684/FlyMe_3Line_Lenox_A.zip

      Hapus
  4. Masih belum bisa,knp yah??
    Ada cara lain ga??

    BalasHapus
  5. Gan kok gua g bisa masuk google sih,gua hp nya di root trus pake freedom.

    BalasHapus